15 November 2011

Desktop, Notebook, Netbook, Tablet dan Smartphone

Tweet It!
Alat untuk bekerja sekarang ini makin bervariasi dan mengikuti kebutuhan pasar. Secara umum komputer alat komputasi dan bekerja dibagi dalam kelompok seerti judul di atas. Berikut sharing singkat atas ke-5 penggolangan.

Desktop

Ini adalah komputer yang sering digunakan tanpa perlu meindahkan. Harganya relatif lebih murah dari pada yang lainnya, serta relatif lebih bertahan lama karena tidak bergerak sehingga lebih tahan lama. Seperti awal katanya biasanya ditaruh di atas meja.

Notebook
Ini adalah komputer seperti layaknya buku catatan (notebook) yang bisa dibawa ke mana-mana. Notebook adalah pekerjaan yang terangkum dan datanya ada dalam satu paket yaitu di notebook. Harganya relatif lebih mahal dari desktop namun lebih ringkih daripada desktop.

Netbook
Ini adalah peralatan yang seperti notebook tetapi lebih mempunyai keterbatasan fungsi. Ada beberapa yang bisa tercover yaitu akses internet untuk browsing, bisa untuk bahan persentasi dan secara fisik lebih kecil dari notebook. Karena fungsinya dibatasi dan prosesor yang digunakan lebih sederhana, netbook lebih murah daripada notebook tetapi mempunyai fungsi yang lebih sederhana daripada notebook.
Mahasiswa umumnya mulai melihat netbook adalah komputer yang dipergunakannya karena selain harganya murah dan penggunaannya cukup bebeapra fungsi utama saja.

Tablet

Awalnya konsep tablet adalah pengembangan dari alat reader atau pembaca file. Dengan demikian tablet tidak dianjurkan untuk membuat tulisan, sebaiknya lebih banyak digunakan untuk memnca dokumen saja. Fungsi lain seperti bekerja, persentasi dan main games sebenarnya ada di tablet tetapi lebih sederhana.
Tablet ada karena tuntutan pasar yang pernah diidekan perlunya alat baca tipis, bisa dibawa ke manapun dan tipis atau simpel untuk di bawa.
Namun sehubungan perkembangan bahwa tablet punya kemampuan banyak tetapi terbatas diperuntukan harganya bervariasi dari murah ke mahal.

Smartphone
Smartphone adalah kebutuhan akan tampilan yang ringkas, mudah dibawa-bawa ke manapun dan lebih kecil. maka jadilah seperti yang dikenal dengan smartphone.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar