29 Januari 2009

Bagaimana simpan data ? : awet, mudah aksesnya dan murah

Tweet It!

Penyimpanan Data

Untuk hal yang penting seperti penyimpanan data, terutama kita yang selalu mobile atau pergi ke manapun tanpa kenal waktu, selalu perlu penyimpanan data digital yang bisa diandalkan. 


Syarat Penyimpanan data

Tempat penyimpanan data tersebut sangatlah penting dan urgen. Pada suatu waktu data di penyimpanan data tersebut diperlukan dapat diambil dengan cepat.



Kendala yang sering dihadapi penyimpanan data yaitu keawetan data, mudah untuk diperoleh kembali dan relatif murah. Atau bahasa sederhananya penyimpanan data tersebut bisa diandalkan

Keawetan penyimpanan data lebih cenderung data tersebut tidak kena virus, alat penyimpannya tidak rusak, file tidak terkena bad sector dan sebagainya. Menurut pengalaman saya cara ini relatif lebih awet. nanti akan saya jelaskan lebih detail. 

Data mudah untuk diperoleh kembali dari penyimpanan data, dimaksudkan jika diperlukan pada saat itu langsung didapatkan mencegah secara hardware tertinggal atau terkena hal-hal teknis lainnya. 

Penyimpanan data murah dalam hati cukup mengeluarkan uang yang relatif sedikit.




Penyimpanan Data Awet, Mudah diakses, Murah : Email

Penyimpanan data yang memenuhi kriteria awet, mudah diakses dan murah, jawab yang saya berikan berdasarkan pengalaman saya yaitu penyimpan data tersebut dalam email pribadi yaitu pada email gratisan seperti yahoo, gmail,  dlsb.



Penyimpanan Data di email relatif awet karena berdasarkan pengalaman data tersebut disimpan pihak penyedia email secara berlapis. 

Penyimpanan Data di email diperkirakan ada back up berlapis sehingga apabila terjadi sesuatu kita tetap dapat memperoleh penyimpanan Data di email tersebut secara utuh.



Penyimpanan Data di email mudah untuk diperoleh sehubungan, jika mempunyai akses internet, data tersebut dapat dibuka di mana saja selama ada akses internet.



Penyimpanan Data di email murah dalam arti tidak perlu keluar uang lagi selain aksesbilitas ke internet.




Penyimpanan Data di email 

Saya bisa simpan sampai 8 Gbyte data dalam email tanpa satu buahpun tertinggal atau tidak bisa diakses. 

Jadi jelas email gratis tersebut bermanfaat untuk penyimpanan data yang bisa diandalkan.



Selamat mencoba penyimpanan Data di email.

Salam 

http://twitter.com/browox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar