20 Februari 2011

Rest in Peace : Ubertwitter

Tweet It!

Tanggal 19 Februari merupakan hari bersejarah buat pengguna twitter. Secara tidak disadari pengguna aplikasi mobile twitter yang biasa digunakan yaitu ubbertwitter tidak bisa digunakan. Awalnya tidak disadari ternyata refresh atau pengkinian status following terhenti. Banyak pengguna twitter yang menganggap ada kesalahan di mobile phone atau aplikasi yang sedang ada maintenance.


O la la ternyata pihak twitter sedang mengambil ketegasan. Sehubungan ubbertwitter melanggar kebijakan twitter diantaranya nama yang menggunakan twitter dan penyingkatan status yang biasanya di ubbertwitter bisa diketikan lebih dari 140 karakter. Dengan demikian 19 Februari 2011 merupakan usia terakhir ubbertwitter.


Rest in Peace : ubbertwitter yang berumur 2 tahun 2009 sampai 2011 telah pergi namun tidak terlupakan seperti kata salah satu pengguna twitter : RIP #UberTwitter 2009-2011 Gone But Not Forgotten.


Pengguna twitter di Indonesia termasuk salah satu yang paling banyak bahkan bisa mendekati 20 -30% pengguna dan atau tweets, sehingga wajar hampir tiap hari 2 sampai 3 trending topics berasal dari Indonesia. Pengguna twitter yang di Indonesia aktif dengan menggunakan mobile phone, dan aplikasi yang sering digunakan dan menjadi favorit adalah ubber twitter. Alasan populer sehubungan kemudahan penggunaan, feature yang cukup banyak dan penyingkatan otomatis. Sehubungan penutupan ini, tentunya kehilangan yang sangat besar buat pengguna twitter di Indonesia. Bahkan pengguna global merasa kehilangan juga, berikut beberapa komentar di status mereka :


Hhmm do I like this new app, kinda but I miss #ubertwitter


Dear @twitter please give blackberry users UberTwitter back, From All UberTwitter users...


I really don't like this twitter I miss my babes #ubertwitter


Sedangkan pengumuman resmi di twitter sehubungan penutupan tersebut adalah sebagai berikut :




Regardless of how you access Twitter, we are dedicated to making Twitter better, faster and more reliable for you. As part of this effort, we ask applications that work with Twitter to abide by a simple set of rules that we believe are in the interests of our users, and the health and vitality of the Twitter platform as a whole. We often take actions to enforce these rules.
We have suspended UberTwitter and twidroyd for violating our policies.
Every day, we suspend hundreds of applications that are in violation of our policies. Generally, these apps are used by a small number of users. We are taking the unusual step of sharing this with you because todays suspension may affect a larger number of users.
We are committed to helping you continue to use Twitter during the disruption of these applications. You can download Twitter for Blackberry, Twitter for Android and other official Twitter apps here. You can also try our mobile web site or apps from other third-party developers.

Dalam waktu singkat pihak ubertwitter meluncurkan social media yang sebagai pengganti ubber twitter yaitu www.socialscope.com yang merupakan ubber social. Memang penggunaannya tidak semenarik ubbertwitter, paling tidak sementara bisa menjadi pengganti ubbertwitter.


Terus terang, penulis merasakan kehilangan juga dengan tidak aktifnya ubbertwitter, kehilangan yang sangat mendalam.


Tepat untuk menyatakan : Gone but not forgotten. Rest in Peace : Ubbertwitter. Semoga ubbertwitter bermetamorfosis dengan apapun namanya yang penting tidak jauh dari kemudahan dan kehandalan ubber twitter. I miss ubber twitter so much.






7 komentar:

  1. cocok dipasangkan menjadi calon presiden dan wapres di negara nusakambangan.

    BalasHapus
  2. enak jg jadi orang top ya,....

    BalasHapus
  3. keywordz aku hari ini yang menjadi "nomor 1" dan "halaman pertama" google adalah :

    "tupperware promo maret 2011"

    nggak percaya...??? coba aja copas keyword itu ke kotak searching google, pasti yang muncul Blog ini....

    Hehehehehee..... :D

    BalasHapus
  4. Sekitar 1,550,000 hasil (0.09 detik)

    BalasHapus
  5. Seharusnya Ketua Umum PSSI sebagai seorang pemimpin Sepak Bola di Tanah air bisa mencontoh Tokoh Besar Dunia yakni Muhammad SAW. Silahkan lihat di yapi.blogdetik.com

    BalasHapus
  6. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus