25 Februari 2011

Nurdin Halid vs Gayus

Tweet It!

Wah Nurdin Halid dan Gayus adalah dua nama yang sulit untuk dihubungkan. Nurdin Halid adalah Ketua Umum PSSI yang sedang jadi berita karena sedang dalam proses mengajukan kembali untuk pemilihan Ketua Umum PSSI periode berikut. Gayus adalah salah satu pegawai Ditjen Pajak yang tertangkap dan sedang dalam proses pengadilan karena memperkaya diri sendiri dengan sepak terjangnya.


Nurdin Halid dan Gayus sama sekali tidak saling terhubung. Bisa jadi keduanya tidak saling kenal. Menjadi judul dalam tulisan ini karena saya coba hubungkan. Hubungannya yaitu kedua nama itu menjadi fenomena yang melejit dalam hal paling banyak disebutkan di Indonesia baik di media cetak, internet, twitter, facebook dan media elektronik lainnya. Nurdin Halid dan Gayus yang awalnya tidak diperbincangkan karena cerita di balik nama keduanya menjadi berita di mana-mana.


Mengapa kedua nama menjadi melejit ? Mengapa berita tentang keduanya menjadi laris manis ? Mengapa hampir tiap penulis media cetak dan media elektronik, seperti halnya saya tertarik membahas salah satu atau keduanya. Mungkin hanya tulisan saya yang menyebutkan Nurdin Halid dan Gayus dalam satu judul tulisan.


Jaman modern ini, jika ada satu berita akan mudah terdistribusikan dan ter-buzz/blast (tersiarkan) secara cepat bahkan dalam hitungan menit ke seluruh dunia. Bahkan berita yang sama dan jadi perhatian bisa menjadi trending topic atau jadi kata kunci (keywords) yang akan sering disebutkan di banyak media. Penyebutan yang sering inilah yang menjadikan penulis meminati untuk menulis tentang kata kunci tersebut. Dalam hal ini Nurdin Halid dan Gayus bisa menjadi kata kunci pada rentang waktu tertentu. Dengan demikian kata penghubung untuk Nurdin Halid dan Gayus adalah kata kunci/kwyword.


Kata kunci yang spesifik dan banyak disebutkan akan menjadi media untuk marketing atau SEO (Search Engine Optimazion) tersendiri. Ilmu ini merupakan jembatan yang bagus dalam mendatangkan pengunjung netter ke blog atau tulisan kita. Gampangnya atau prakteknya, jika dalam blog atau website ditulis Nurdin Halid dan Gayus secara tepat dan mempunyai kriteria SEO yang baik, maka dimungkinkan akan banyak pengunjung datang ke blog. Dampaknya iklan, atau nilai atas blog tinggi sehingga dengan berjalannya waktu potensi pemasukan yang bisa diperoleh dari blog atau website akan makin tinggi.


Jadi, selalulah menulis dengan keyword yang spesifik yang blog lain tidak cantumkan atau tulislah yang sedang menjadi trending saat ini. Keduanya akan meningkatkan traffic ke blog yang secara langsung atau tidak langsung akan mendatangkan pemasukan, cepat atau lambat.


Oohh Nurdin Halid dan Gayus ternyata saat ini dirimu berguna sebagai trending topic atau keyword alias kata kunci. O la la keduanya jadi temenan di search engine seperti google, yahoo dan lainnya jadi kata kunci yang sering dicari.





10 komentar:

  1. iya..
    nurdin gayus..
    sama" cacad wkwkwk..

    BalasHapus
  2. cocok dipasangkan menjadi calon presiden dan wapres di negara nusakambangan.

    BalasHapus
  3. Nurdin Gayus Bin Halid Tambunan

    BalasHapus
  4. enak jg jadi orang top ya,....

    BalasHapus
  5. wakakakakk kalo otak bisnis semua bisa jadi.......
    =================
    iklan aneh: hadiah langsing

    BalasHapus
  6. keywordz aku hari ini yang menjadi "nomor 1" dan "halaman pertama" google adalah :

    "tupperware promo maret 2011"

    nggak percaya...??? coba aja copas keyword itu ke kotak searching google, pasti yang muncul Blog ini....

    Hehehehehee..... :D

    BalasHapus
  7. Sekitar 1,550,000 hasil (0.09 detik)

    BalasHapus
  8. napi dan mantan napi yang sakti (yang satu bisa jalan jalan saat jd napi yang satu bisa menguasai pssi)
    masuklis

    BalasHapus
  9. Seharusnya Ketua Umum PSSI sebagai seorang pemimpin Sepak Bola di Tanah air bisa mencontoh Tokoh Besar Dunia yakni Muhammad SAW. Silahkan lihat di yapi.blogdetik.com

    BalasHapus
  10. Nurdin dan Gayus,.....ehm,..nama yang mungkin akan menjadi tend untuk bayi2 yang lahir di 2011,..indah dan penuh arti...semoga yang bayinya bernama nurdin dan gayus bisa kaya dan menjadi pemimpin abadi hehehehe...

    BalasHapus