12 September 2009

Era baru Marketing Sederhana : Twitter !!

Tweet It!
Saat ini teknologi informasi bergerak dengan perubahan yang sangat cepat dan bervariasi cukup lebar. Hampir tidak ada yang bisa menguasai banyak hal dalam satu waktu, istilah sederhana nya waktu manusia yang hanya 24 jam sehari dan 7 hari seminggu harus punya spesialisasi dan prioritas penguasaan.

Salah satu cara untuk bisa berkembang, mau tidak mau, suka tidak suka, tiap pribadi harus berkembang dan bekerjasama dengan orang lain. Sehubungan waktu yg terbatas maka penyampaian yg simple/sederhana, cepat dan menuju sasaran diperlukan.
  1. Sehubungan pertimbangan di atas maka lahirlah era mikroblog, alias blog/tulisan-tulisan yang singkat/mikro yaitu sekitar 140 -150 karakter yang sering di update/dikinikan oleh orang/perusahaan untuk disampaikan ke teman atau publik/masyarakat.
  2. Untuk saling berkomunikasi antar pribadi atau pihak/perusahaan/lembaga/komunitas diperlukan media komunikasi dalam jaringan yang luas dan saling terhubung yang sering disebut dengan istilah media jaringan sosial.
Sehubungan hal tersebut maka tidak heran jika perintis "mikroblogging" yaitu twitter menjadi satu hal yang mulai diminati banyak pihak. Deskripsi Twitter dapat disampaikan sebagai berikut :

Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter

Selain sebagai mikroblog, dan jaringan sosial dalam perkembangannya Twitter berperan penting dalam menyampaikan marketing atau press release sederhana yang akhirnya digunakan baik pribadi atau perusahaan-perusahan terkemuka di dunia yang telah terbukti bahkan memberikan informasi tercepat kepada banyak pihak.

Silahkan coba saja yang belum gabung ke twitter : http://twitter.com/setfreedom

Salam
Jakarta, 22.00, 12 Sept 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar